Share by :

Anti Gagal, Intip Kiat Mudah Memakai Eyeliner Untuk Pemula

Bookmark
Image Source:https://doy9lykf9ter0.cloudfront.net/photo/temporary/2eddaf60463b802c055139c90a057ca2.jpeg

Memakai eyeliner memang gampang-gampang susah ya, Moms terutama bagi pemula. Tapi tak perlu khawatir, ada beberapa tips yang memudahkan kita untuk memakai eyeliner agar hasilnya tak jauh beda seperti sentuhan tangan orang yang sudah professional. Ingin tahu caranya? Simak ulasan berikut ini ya, Moms!

Tips Memakai Eyeliner untuk Pemula
​​​​​​

Eyeliner memang salah satu peralatan makeup andalan yang seharusnya Moms miliki untuk mempertegas garis sudut mata dan membuat mata terlihat besar dalam sekejap.

Jenis-jenis eyeliner terdiri dari eyeliner pensil, eyeliner liquid (eyeliner cair yang biasanya berada dalam bentuk tabung panjang dengan kuas aplikator runcing), eyeliner gel (mirip eyeliner cair namun lebih kental, biasanya dalam kemasan berbentuk pot), eyeliner liquid pen (eyeliner cair yang berada dalam kemasan bentuk spidol atau pen sehingga lebih fleksibel), eyeliner cake (memiliki tekstur padat dan perlu diaplikasikan dengan kuas khusus) dan eyeliner retractable (eyeliner dalam bentuk mirip pensil yang perlu diputar saat menggunakannya serta bagian ujugnya tumpul hampir mirip crayon).

Rekomendasi jenis eyeliner untuk pemula yaitu eyeliner pensil, eyeliner pen dan eyeliner retractable karena akan lebih mudah diaplikasikan pada saat pertama kali ketimbang eyeliner cair atau gel. Namun, pemula tentu dapat menggunakan eyeliner jenis apapun tanpa takut berantakan dengan cara menyiasati pemakaian eyeliner.

Seperti mengetahui posisi memakai eyeliner yang benar. Mulai dari meletakkan tangan dan menggunakan jari tertentu agar eyeliner tidak belepotan kemana-mana, jangan terlalu menarik bagian ujung mata, buatlah titik-titik atau garis-garis sebagai tanda, bila perlu gunakan alat bantu agar pemakaian eyeliner lebih terarah, sampai dengan menggunakan concealer untuk membenahi eyeliner yang terlanjur berantakan, Moms.

baca juga

Ketahui Bentuk dan Posisi Mata
​​​​​​

Selain menentukan jenis eyeliner yang cocok dan mudah dipakai untuk pemula, Moms juga perlu mengenali bentuk mata yang akan menentukan pemakaian eyeliner. Apakah Moms memiliki bentuk mata almond, panjang, lebar, teduh, besar maupun tertutup atau sempit. Di samping itu, hal yang paling penting ialah bagaimana Moms memposisikan kedua tangan saat memakai eyeliner. Jika Moms terbiasa menggunakan tangan kanan, sambil duduk sebaiknya topang tangan kanan Moms di atas meja agar pemakaian eyeliner menjadi lebih presisi. Lalu, gunakan tangan lainnya untuk mengatur kulit di bagian sudut mata.

Dongakkan Kepala
​​​​​​

Menarik bagian ujung mata dengan tangan saat sedang mengaplikasikan eyeliner sebenarnya tidak terlalu dianjurkan karena selain sensitif, hal tersebut dapat mempercepat proses penuaan pada kulit. Sebagai gantinya, Moms bisa mendongakkan kepala sedikit ke atas saat memakai eyeliner agar garis mata lebih terlihat jelas sehingga memudahkan dalam pemakaian eyeliner.

baca juga

Buat Titik-Titik atau Pola di Kelopak Mata
​​​​​​

Moms bisa membuat titik-titik atau bahkan garis-garis terlebih dahulu di dareah garis kelopak mata sebagai panduan dalam memakai eyeliner, kemudian lanjutkan dengan menegaskan titik atau garis tersebut dengan seksama. Dengan menerapkan hal ini, pemakaian eyeliner tentu terasa lebih mudah terutama bagi para pemula.

Gunakan Alat Bantu

Jika membuat bentuk winged-eyeliner atau cat-eye pada sudut mata masih terasa sulit, Moms bisa menggunakan alat bantu seperti sendok atau kartu nama yang dapat menjadi acuan dalam menggambar bentuk dengan eyeliner. Cara ini juga dapat menghindari terjadinya kesalahan atau tecoret pada saat pengaplikasian eyeliner sehingga tak perlu menghapus dan memakai eyeliner berulang kali.

Sapukan Eyeliner Hanya Ke Satu Arah
​​​​​​

Usahakan untuk selalu menyapukan eyeliner pada satu arah saja saat memakainya. Hal ini berguna untuk mendapatkan garis mata yang rapih dalam sekali usapan sekaligus dapat menghindari pemakaian eyeliner yang terlalu tebal ketika harus menyapunya berulang kali ke berbagai arah. Moms juga bisa atur bentuk dan tingkat ketebalan eyeliner sesuai yang diinginkan.

You should cek also

Recommended
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Forum
Related Articles
Related Articles
My Clips
Popular Articles
Category Articles