Share by :

Wah, 7 Minuman Sehat Ini Bisa Membersihkan Ginjal Secara Alami Loh, Moms!

Bookmark
Image Source:https://doy9lykf9ter0.cloudfront.net/photo/temporary/e5850f6726730d996deff522015f053a.jpeg

Menjaga kesehatan ginjal sangatlah penting karena ginjal merupakan organ dalam tubuh yang berperan menyaring racun yang masuk ke dalam tubuh dan darah. Ginjal juga dapat mengendalikan keseimbangan air, hingga menjaga kadar mineral dalam tubuh sehingga membantu menunjang kesehatan.

Sering mengonsumsi makanan yang tidak sehat, kurang minum, dan gangguan saluran kencing, dapat mengakibatkan organ ginjal mengalami penurunan fungsi yang akan berdampak buruk pada kesehatan. Moms bisa mencegahnya, dengan cara memperbanyak asupan cairan serta memperbaiki pola makan dengan bahan makanan yang lebih bernutrisi. Selain itu, terdapat minuman sehat yang bisa membantu ginjal membersihkan racun di ginjal dengan baik.  Berikut minuman sehat yang bisa membersihkan ginjal yang bisa Moms buat di rumah!

Air Jahe

Air jahe dapat memproses kotoran pada ginjal agar menjadi bersih. Selain itu, bahan alami untuk membersihkan ginjal ini juga memiliki kandungan yang dapat menjaga kesehatan ginjal Moms. Air jahe yang bisa menghangatkan tubuh Moms ini akan bekerja dengan maksimal untuk membersihkan ginjal.

baca juga
Air Kunyit

Salah satu bahan dapur ini bisa Moms manfaatkan untuk membersihkan ginjal. Selain biasa ditemukan untuk jamu, manfaat kunyit yaitu dapat menyembuhkan iritasi dan juga radang pada ginjal.

Jus Seledri

Seledri bisa digunakan sebagai minuman pembersih ginjal. Hal ini karena kandungan vitamin A, B2, B2, B6, dan C yang ada dalam seledri. Sifat dieuretik pada seledri dapat menghilangkan racun yang ada dalam tubuh.

baca juga
Jus Wortel

Jus wortel mengandung karoten yang dapat membantu menghalau racun serta membantu melarutkan logam berat yang mungkin masuk ke dalam tubuh.  Serat di dalam jus wortel juga akan mengikat racun dan membawanya keluar dari tubuh. Selain itu kandungan karoten yang ada pada wortel dapat mencegah pembentukan batu ginjal. Jus wortel juga akan memberi Moms banyak vitamin untuk membersihkan ginjal.

Jus Semangka

Minuman pembersih ginjal lainnya yang bisa Moms buat dengan rasa yang enak adalah jus semangka. Kandungan air yang tinggi yang terdapat pada buah semangka dapat membantu ginjal melakukan fungsinya dengan baik.

Jus Apel

Kandungan antioksidan serta vitamin dan nutrisi yang banyak pada buah apel, baik untuk dijadikan minuman pembersih ginjal. Antioksidan yang terkandung pada apel akan mencegah bakteri masuk dan membantu metabolisme tubuh Moms semakin kuat.

Jus Lemon

Lemon merupakan satu buah yang memiliki kandungan vitamin C paling tinggi. Hal ini membuatnya cocok sebagai minuman pembersih ginjal karena dapat mengurangi penumpukan zat beracun yang mungkin ada pada ginjal Moms. Moms bisa meminum campuran lemon dengan air hangat atau madu untuk meningkatkan fungsi ginjal menjadi lebih sehat. Sifat asam pada lemon akan meningkatkan kadar sitrat pada air seni. Kandungan sitrat yang tinggi akan menghambat pembentukan kristal di dalam ginjal.

You should cek also

Recommended
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Forum
Related Articles
Related Articles
My Clips
Popular Articles
Category Articles