Share by :

5 Hal Penting yang Harus Moms Lakukan Saat Anak Akan Naik Ojek Online

Bookmark
Image Source:https://d26bwjyd9l0e3m.cloudfront.net/wp-content/uploads/2019/05/tarif-baru-grab-picture.jpg

Keberadaan ojek online saat ini memang sangat membantu aktivitas dan mobilitas seseorang. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga terkadang menggunakan jasa ojek online ini untuk berangkat ke sekolah atau saat akan pergi les. Namun, orangtua juga perlu mewaspadai bahaya yang mungkin dialami anak-anak saat berpergian dengan ojek online. Simak 5 hal penting yang harus dilakukan saat anak akan naik ojek online berikut ini.

1. Lihat Data Driver

Image Source:http://www.balimobi.com/

Saat memesan ojek online, pastikan Mommy melihat dengan saksama data dari driver yang akan mengantar si kecil. Lihat nama, foto, dan simpan nomor handphone yang tersedia. Hal ini penting untuk memastikan Mommy mengetahui betul siapa orang yang akan mengantar si kecil pergi ke sekolah atau ke tempat les.

2. Sesuaikan Data dengan Driver yang Menjemput

Image Source:https://www.gamatechno.com/

Saat driver datang menjemput, pastikan Mommy melihat wajah dari driver yang akan mengantar si kecil. Jika tidak sesuai, Mommy berhak untuk membatalkan pesanan. Khawatirnya, jika driver yang datang tidak sesuai dengan yang ada di aplikasi, akan ada risiko kejahatan yang mungkin dilakukan. Namun, jika ini terjadi, pastikan Mommy membatalkan pesanan dengan baik-baik, ya!

baca juga

3. Siapkan Helm untuk Anak

Image Source:https://www.youngchoppers.com/

Helm yang disediakan oleh ojek online umumnya adalah helm orang dewasa di mana tentu akan kebesaran saat anak-anak menggunakannya. Apabila penggunaan helm tidak dengan ukuran yang tepat, dikhawatirkan helm itu tidak akan maksimal dalam melindungi kepala anak. Jadi, siapkanlah helm anak sendiri di rumah untuk dipakai oleh si kecil. Ia pun dapat menggunakannya kembali saat pulang ke rumah dengan ojek online.

4. Pantau Terus Melalui GPS

Image Source:https://www.engadget.com/

Saat anak berpergian menggunakan ojek online, ada baiknya Mommy memberikan si kecil handphone pegangan untuk membantunya dalam berkomunikasi. Melalui handphone itu juga Mommy dapat memantau keberadaannya setiap waktu dengan mengaktifkan koneksi GPS dengan handphone Mommy di rumah. Ada banyak aplikasi yang dapat digunakan, termasuk Google Maps dengan fitur sharing location-nya.

baca juga

5. Siapkan Uang Pas 

Image Source:https://www.moneysmart.id/

Berikan anak uang pas untuk membayar ojek online (jika Mommy memilih pembayaran cash). Hal ini penting untuk menghindari tidak adanya kembalian atau anak kesulitan untuk menghitung kembaliannya. Mommy juga bisa menambahkan tip untuk driver pada uang pas yang sudah diberikan pada anak. 

Itulah beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat anak akan berpergian dengan ojek online. Ingat, keamanan dan keselamatan si kecil adalah hal yang paling utama.

You should cek also

Recommended
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Forum
Related Articles
Related Articles
My Clips
Popular Articles
Category Articles