Share by :

Traveling Nyaman Bareng Si Kecil, Ini Tips Membawa Bayi Naik Pesawat

Bookmark
Image Source:https://doy9lykf9ter0.cloudfront.net/photo/temporary/fa772dbb4fc26328cec950351c65d925.jpeg

Masih hangat berita tentang aktris Angela Gilsha yang protes karena terganggu dengan suara tangisan bayi dalam pesawat melalui postingan di instastory-nya. Setiap orang tua pasti tidak ingin kan anak rewel saat dalam perjalanan. Entah itu naik pesawat, kereta api, atau mobil. Namun sayangnya tangisan bayi bisa muncul kapan saja dan dimana saja secara tak terduga. Nah, agar si kecil tidak rewel dalam perjalanan dan Mommies nyaman bepergian bersama anak. Yuk ikut tips membawa bayi naik pesawat berikut ini.

Perhatikan Usia Bayi

Bayi dengan usia di bawah 2 minggu sebaiknya tidak diajak bepergian dengan menggunakan pesawat terlebih dahulu. Karena dengan usia kurang dari 2 minggu, bayi belum bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar. Sebaiknya Moms membawa bayi naik pesawat pada usia 3 bulan ke atas. Pada usia tersebut, perkembangan bayi sudah maksimal, sehingga kondisi si kecil optimal ketika menghadapi stres semacam hawa dingin maupun berbagai perubahan lainnya.

Image Source:https://dedaunan.com/
Pilih Jam Terbang
Pilih jam terbang yang nyaman untuk si kecil, Moms. Malam hari untuk penerbangan panjang dan jam tidur siang untuk penerbangan pendek. Cermat memilih jam terbang akan membuat si kecil lebih tenang dan nyaman selama di dalam pesawat.
Image Source:https://www.tiket2.com/
baca juga
Gendong Bayi

Jika si kecil rewel selama perjalanan dalam pesawat, coba Moms gendong si kecil dalam posisi berdiri menghadap ke belakang, tepuk-tepuk punggung si kecil untuk meredakan rewelnya. 

Image Source:https://www.popmama.com/
Menyusui Bayi

Ketika pesawat lepas landas, mendarat, dan terjadi perubahan tekanan udara yang bisa menjadikan telinga sakit, segera susui bayi. Susui bayi sampai pesawat mencapai ketinggian yang stabil. Aktivitas menyusu sangat berguna menyeimbangkan tekanan dalam telinga.

Image Source:https://review.bukalapak.com/

Jika Moms ingin menyusui bayi dengan nyaman, coba minta izin kepada awak kabin agar diperbolehkan duduk sementara pada deretan sepi penumpang untuk menyusui. Dengan begitu moms dan bayi juga akan merasa nyaman pada saat menyusu. Biarkan bayi tertidur sambil menyusu, Moms. Karena Moms akan lebih merasa tenang karena Si Kecil tidur nyenyak di pesawat.

baca juga

Nah Moms, itu tadi tips membawa bayi naik pesawat agar tidak sampai mengganggu penumpang lain, ya. Semoga bermanfaat, Moms.

You should cek also

Recommended
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Forum
Related Articles
Related Articles
My Clips
Popular Articles
Category Articles