Share by :

Yeay, Waktunya Berburu Perlengkapan Ibu Hamil, Bayi & Anak di IMBEX 2017 ! ( Bagian 1)

Bookmark
Image Source:https://doy9lykf9ter0.cloudfront.net/photo/temporary/5966693feaa7c5dc56ce80a851676334.jpeg

IMBEX adalah singkatan dari Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo yang diselenggarakan demi memenuhi kebutuhan ibu hamil, bayi, dan anak. Event pameran tahunan ke sembilan ini diadakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta Selatan pada tanggal 1-3 Desember 2017 mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

IMBEX juga merupakan pameran tahunan terbesar dan terlengkap di Indonesia untuk produk ibu hamil, bayi, dan anak yang pada tahun 2017 ini menghadirkan 300 brand, 200 perusahaan dari lima negara, yaitu Indonesia, Jepang, Korea, Taiwan, dan Thailand.

Berbagai produk diantaranya, meliputi produk untuk ibu hamil: maternity fashion & clothing, maternity bag, maternity underwear, maternity apparel & accessories, breast & feeding set, dan lainnya. Produk untuk bayi: skincare & baby oil, medical & safety product, diapers, healthy food, toiletries & hygiene product, baby fashion & clothing, stroller, dan lainnya. Produk untuk anak: kids toys product, kids fashion & clothing, education & learning products, apparel & accessories, dan lainnya.

Senang sekali rasanya saya dapat berkesempatan hadir pada hari terakhir pameran ini digelar. Berangkat mulai pukul 12.30 siang dari rumah di daerah bilangan Tangerang Selatan, menempuh perjalanan sekitar satu jam untuk sampai di JCC, Senayan Jakarta Selatan tempat IMBEX 2017 dilaksanakan.

Ini kali ke dua kunjungan saya ke IMBEX, tahun 2016 adalah kunjungan saya yang pertama. Namun jika dibandingkan dengan tahun lalu, tahun ini lebih menyenangkan karena saya tidak pergi sendiri tetapi ditemani oleh papa dan my lovely daughter Aruna.

Tahun lalu saya pergi sendiri karena menurut saya riskan (besar resikonya) jika membawa Aruna yang saat itu baru berumur dua bulan pergi ke tempat ramai. Dan untuk menghindari baby blues berkepanjangan akhirnya suami mengizinkan saya ke pameran untuk sejenak melepas lelah dan penat dari rutinitas sebagai ibu baru.

Kembali ke IMBEX 2017, sampai di JCC saya segera menuju loket pembelian tiket dengan membayar Harga Tiket Masuk (HTM) sebesar Rp. 25.000,- per orang berarti kalau berdua suami ya hitung saja sendiri, Moms hanya tinggal mengalikan dua saja, hehehe ! Setelah memberikan uang seharga HTM kepada petugas loket, saya mendapatkan dua botol air mineral dan denah lokasi booth berbagai brand & perusahaan yang dipamerkan. Oiya, khusus bagi seribu pengunjung pertama pemegang Kartu Kredit BNI mendapatkan tiket masuk secara gratis.



Kunjungan pertama saya adalah Booth Pigeon Baby Indonesia, booth ini selalu menjadi booth pertama yang saya datangi tiap kali saya hadir di IMBEX dikarenakan saya memang pengguna setia produk dari brand asal Jepang ini. Sejak Aruna baru lahir sampai sekarang selalu menggunakan produk dari Pigeon, mulai dari botol susu, pacifier, home baby food maker, feeding set, training cup, botol minum, hingga perawatan bayi.

Berbagai promo dan hadiah menarik ditawarkan oleh brand ini serta ada juga produk inovasi terbaru yang diciptakan Pigeon, seperti produk untuk perawatan kulit bayi yang baru lahir, botol susu khusus untuk bayi prematur dengan berat badan rendah, botol susu PPSU yang tahan panas hingga suhu 180 derajat celsius, dan lainnya.

Booth selanjutnya adalah Yummy Bites, Peachy, dan Promina. Saya sengaja ke booth makanan bayi ini karena ingin membeli cemilan untuk persediaan Aruna di rumah dan jika bepergian, beberapa cemilan berupa biskuit dan puding akhirnya masuk ke dalam keranjang belanjaan saya. Booth Promina justru memberikan goodie bag gratis bagi pengunjung dengan menukarkan potongan kupon bertuliskan free goodie bag dari Promina yang terdapat di tiket masuk IMBEX 2017. Hihi, ibu-ibu mana yang tidak senang dapat gratisan. Iya kan, Moms ?!


​​


Selesai berbelanja di booth makanan bayi, saya langsung menuju Booth Brother Max dan Booth Skip Hop. Dua brand terkenal ini berasal dari Negara UK (United Kingdom) dan Amerika. Saya membeli produk dari kedua brand tersebut berupa straw bottle (botol minum dengan sedotan) untuk Aruna yang lagi senang-senangnya minum air putih menggunakan sedotan, dia menjadi tambah semangat dan banyak minum air putihnya jika menggunakan botol minum yang menarik dan mudah digunakan sesuai usianya.



​​​​Booth terakhir yang saya kunjungi adalah Booth Rybka Bag dan Booth Jamu Jago. Keduanya brand asli dari negeri sendiri, Indonesia. Rybka Bag adalah brand tas anak mulai usia 2 sampai 7 tahun dengan desain berbagai macam gambar hewan yang menarik dan penuh warna serta sangat digemari anak-anak. Sedangkan Jamu Jago adalah brand minyak telon berbentuk cream dengan nama produk Bebe Roosie.

Memenuhi segala kebutuhan ibu hamil, bayi, dan anak merupakan salah satu kesibukan yang sangat menyenangkan. Keseruan mempersiapkan segala kebutuhan tersebut adalah momen yang selalu dinantikan dengan penuh suka cita.

Bersambung...

(Maafkan, untuk Booth Brother Max dan Booth Jamu Jago tidak sempat terfoto ! Moms dapat melihat lebih lanjut di Instagram masing-masing brand tersebut, brothermax_id dan bebe_roosie)

    Komentar Artikel Ini
    {{comment_count||0}}
    Sort by{{sorted_by}}
    Like!
    Newest
    Reply
    • {{comment.nam}}
      {{ comment.nam }}
      {{ comment.commented_at }}
      Edit
      Delete
      Reply
      {{comment.gd}} Likes
      {{comment.bd}} Bads
      Delete
      This comment was deleted.
    more comments >>
    Loading...
    Latest
    You should cek also
    Tags:

      Recommended
      Recommended Forum
      Popular Forum
      Related Articles
      Related Articles
      My Clips
      Popular Articles
      Category Articles